Ultra Filtration

Pengelolaan Air kami menggunakan system membrane (non chemical treatment) dimana keunggulan sistem
membrane yaitu :

  1. BIAYA INVESTASI YANG LEBIH MURAH
    Sistem membran tidak membutuhkan Tandon atau Bak Beton untuk Sedimentasi dan pencampuran berbagai macam bahan kimia, maka biaya PEKERJAAN SIPIL sangatlah murah. Hanya dibutuhkan sekitar 1.000 m2 untuk penempatan peralatan
  2. BIAYA PRODUKSI YANG SANGAT MURAH
    Sistem membran tidak memakai Bahan kimia pengendap serta kaporit, tawes, PAC, dan lain sebagainya, sehingga biaya produksi sangat murah tergantung pada Kapasitas terpasang.
  3. SISTEM BERSIFAT MODULAR
    Pada sistem konvensional, penambahan kapasitas harus diikuti dengan penambahan area yang luas sebagai tandon sedimentasi dan pengendapan. Sedangkan pada sistem membran, kapasitas dapat diperbesar setiap saat dan tidak membutuhkan area tambahan yang luas (hanya beberapa meter persegi saja)
  4. MEMINIMALISIR HUMAN ERROR
    Sistem Membran memakai bantuan PLC (Programmable LOGIC Control) yang amat Canggih, mudah dipergunakan, dan mempunyai EPROM tersendiri yang dapat mengatur semua komponen di dalam sistem tersebut sehingga selain selalu Presisi, On Time, juga dapat beroperasi 24 Jam. Operator pada Sistem Membran ini hanya berfungsi sebagai PEMBERSIH (CLEANER). sedangkan sistem akan berjalan secara otomatis.
  5. KUALITAS AIR YANG STABIL DAN PRIMA
    Air hasil dari sistem membran bukan hanya unggul dalam warna, kekeruhan dan parameter lainnya, tetapi juga bebas Bakteri dan Virus sehingga kualitas airnya bisa sampai layak minum. Hal ini dikarenakan pori-pori membran yang sekecil 0,01 micron. Selain itu perubahan air baku tidak akan mempengaruhi hasil air. Dibandingkan dengan sistem konvensional, setiap perubahan air baku harus diikuti oleh perubahan dosis bahan kimia dan waktu retensi Air Baku sehingga selain tidak praktis, juga menghasilkan kualitas air yang tidak stabil.
  6. MEMBANTU MENCIPTAKAN GREEN ZONE
    Sistem membran telah terbukti tidak menghasilkan limbah dalam bentuk Sludge maupun emulsi bahan kimia beracun seperti Alumunium Sulfate (Tawes), Chlorine / Dioxin (Kaporit), serta bahan Carcinogen seperti Trihalomethane (campuran kaporit + Methane/Ethane) serta berbagai bahan kimia lainnya.
  7. SISTEM YANG MANDIRI
    Sistem membran tidak akan bergantung pada pasokan atau transportasi bahan kimia karena sistem membran hanya memakai air yang didapat dari separasi air dengan impurities (bahan pencemar/bahan lainnya), sehingga sistem ini dapat berdiri secara mandiri hanya dengan pemakaian daya sekitar 0.2 kW untuk setiap m3 / jam.

 

Connect With Us

LinkedIn

Guests Online

We have 372 guests and no members online

S5 Box

Login

Register

You need to enable user registration from User Manager/Options in the backend of Joomla before this module will activate.